Minggu, 22 Juni 2014

Story of My Brother and His Painting

For this time, saya ingin share tentang karya-karya abang saya. Karya apa? Lukisan. Dia memang dari kecil sudah memiliki bakat melukis. Terlebih melukis anime Jepang. Him, our little brother, and me are anime lovers.

Ada sepetik cerita lucu tentang kami..
Dulu waktu SMP, abang saya pernah melukis anime Yu Gi-Oh dan Slam Dunk. Kala itu dia masih bermodalkan cat air murahan, yang saya sendiri nggak berani nyebut merk. Dengan peralatan seadanya, dia melukis dengan seksama dan sedetail-detailnya. Saya yang kala itu masih TK, duduk di samping abang yang tengah sibuk melukis. Masih terekam betul di otak saya, saat itu saya sedang minum. Ketika mencapai finish, tanpa sengaja saya menumpahkan air minum pada permukaan lukisan yang hampir jadi itu. Sungguh mengenaskan... Dengan cepat abang menjemur lukisan malang itu di bawah terik matahari. Dan alhasil, wajah Mitsui jadi nggak karuan.

Kembali ke topik awal.
Setelah bertahun-tahun nggak menyalurkan bakat karena sibuk kerja di Jogja, akhirnya mulai tahun 2014 dia mulai melukis lagi. Berawal dari iseng, akhirnya jadi ketagihan. Salutnya, lukisannya tetep keren. Saya sendiri kagum.

Karena lama nggak berteman dengan pensil dan cat, maka anggap saja abang saya ini adalah pemula. Namun karyanya enggak kalah sama master-master yang udah senior. Apalagi sekarang dia sudah bermodal peralatan lukis yang mahal.

Suatu ketika abang saya itu ingin mencoba melukis dengan aliran realis. And the object was his girl. Sekalian buat kado ulang tahun, katanya. Dengan medium pensil warna, finally he finished his project for few days. Menurut saya, resultnya bagus. Lumayan baik untuk seorang yang baru pertama kali menggarap aliran realistis. Namun adik bungsu kami justru tertawa ketika melihat hasil tersebut. Dan menurut saya pribadi, saya menilai 'bagus' namun bukan berarti 'mirip' But, whatever it is, I appreciated it. That's good job.

Namun karena hasil tersebut, abang saya menulis di akun jejaring sosialnya,
"Engga mau buat realis, hasilnya buat aku nangis."
Jujur, saya sendiri tertawa geli waktu baca itu. Padahal hasilnya tidak buruk. Kalau bisa diberi nilai, saya akan memberi nilai 7. Namanya saja pemula. Belum tentu yang sudah master waktu awal nyoba bisa seperti itu.

Daripada sedari tadi saya terus bercerita tanpa ada bayangan, lebih baik saya langsung perlihatkan karya abang saya. check!

"Beautiful Morning"
by Gana
Sketch book A3 Faber Castle Classic

"In the Classroom, School Uniform Event"
by Gana
Color : Faber Castle Classic


Ace, Sabo, and Luffy
"When the Children Get Working"
by Gana

    
Hisoka dan Ilumi
"Kau tahu? Ilumi kau terlalu cantik untuk menjadi seorang pria"


"Lunatica in The Snow"
by Gana

Fan Art One Piece by Gana

"One Piece : Starwhat Crew on A4 HVS Paper"
By Gana

              
One Piece : Roronoa Zoro - Ashura
By Gana
Mixed with FC Classic, FC Crayon, Luna Aquarel

Berkali-kali saya sebut nama Gana. Ya, Gana ialah nama abang saya. Nama orang yang melukis gambar-gambar di atas. Keren, bukan? 
Oh iya, dia aktif di DevianArt.com.
Ini dia nama akunnya : ganacf
Silakan dikunjungi...

Bagaimana pun hasil karya seseorang, entah itu baik atau buruk, yang jelas kita harus menghargai dan mengapresiasi. Saya support apapun yang abang saya ciptakan. 

The beloved olderbro...

Oke, sekian post saya kali ini tentang my bro and his painting. Terimakasih atas kunjungan teman-teman... See on another post ya!


0 komentar:

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design