Senin, 07 Desember 2015

10 Perilaku Member BTS di MV Run yang Tidak Boleh Ditiru

Back to December, have a Miracle in December!
Ahh, akhirnya UAS kelar juga. Setelah sempat nahan hasrat menulis selama seminggu lebih, yang rencananya mau review comeback-nya si ini, si itu, si kae, si dee, mau nulis tentang MAMA 2015 juga, tapi ugh udah nggak mungkin ada waktu lageew.

Oke then pas UAS sampai final, Saya langsung cepet-cepet buka laptop dengan maksud nulis. But... kalau Saya mau nulis tentang itu tadi, pasti udah telat banget ya. Apalagi ini udah tanggal 8, Sedangkan BTS comeback tanggal 27 November, MAMA tanggal 2 Desember, dan TTS comeback tanggal 5 Desember. Saya mau nulis apaaaa? Sedangkan itu, satu-satunya grup yang masih anget muncul itu cuma LOVELYZ yang comeback tanggal 7 Desember. Tapi apa daya, I have no idea about LOVELYZ.

Yaudah deh, dari sekian banyak pilihan yang mau Saya tulis akhirnya Saya milih nulis tentang comeback-nya Bangtan Sonyeondan. Rencana nulisnya sih tentang review, tapi seperti yang udah Saya bilang tadi, pasti itu bakal jadi post yang basi banget mengingat udah seminggu lebih berjalan setelah hari H MV rilis. Oke, karena nggak ingin post ini jadi berdebu sebab nggak ada yang baca, akhirnya Saya berubah haluan nulis dengan tema yang agak aneh. Lagian nulis review itu udah jadi khas-nya Om Kaoskakibau, bukan Saya. Saya nggak bakat nulisnya. Da Saya mah apa atuh... hanya butiran debu di atas almari, penulis amatir di antara indahnya simponi ;D

Mulai ya...

Pertama denger kabar MV Run rilis, pikiran Saya langsung tertuju pada temen Saya yang seorang ARMY, kami beda kelas tapi sering ketemu. Niat awalnya sih mau minta video ke dia, tapi malah sampai sekarang nggak ketemu karena terhalang oleh UAS yang mengganggu itu. Saya bukan fans berat BTS, tapi dari lubuk hati terdalam tetep lah ada rasa manis-manisnya gitu(re:excited) buat nonton MV Run yang disebut-sebut sebagai kelanjutan dari MV I Need U. (Saya mah nggak suka ngikut-ngikut orang, suka ini diikutin, suka itu diikutin, hellow plis deh ya)

Udah ya, sekali lagi ini bukan review jadi Saya nggak perlu banyak lagi komentar abcdefg panjang lebar tentang keseluruhan MV-nya. Biarkan itu menjadi tugas pihak yang berwenang (?) Sesuai judul yang ditulis, setelah menonton MV Run, Saya berasa jadi pengamat. Kadang pas nemuin scene-scene gitu suka ngakak histeris di dalem kamar, mikirnya Saya, “Sa gitu ya... keren keren.”

Pokoknya MV-nya keren, ceritanya nyambung lah, akting member-nya lumayan, lagunya enak, pakaiannya bagus, apalagi yaa... eh, aduh, udah bilang berkali-kali ini bukan review -___- Di sini tugas Saya cuma nyampein tentang perilaku member BTS di MV Run yang tidak boleh ditiru.

Eh emang ada ya? Ada! Tapi di sini Saya tekankan, it’s just for fun, not about a serious thing. Nggak usah diseriusin! Saya nggak bakal nyebut kasus-kasus berat seperti yang ada di MV I Need U sebelumnya yang ada adegan Rap Monster jatuhin rokok, JHope dengan obat-obatan, Jimin yang ‘kungkum’ di dalem bathup, Suga yang berada di sebuah kamar motel (yang kesannya berkaitan erat dengan... sudahlah). Apalagi itu Si V yang berani-beraninya nusuk orang sampe mati. Sadis nget yaaa.

Let’s back to the topic! Ini dia perilaku BTS di MV Run yang tidak boleh ditiru.

1.      Makan Permen
Siapa bilang makan permen nggak boleh? Boleh kok asal dalam batas wajar. Tapi Saya tulis di sini makan permen termasuk perbuatan yang nggak boleh ditiru dalam MV Run karena Rap Monster selalu saja di-shoot pas makan lollipop (iiih, RapMon Lolly banget sih).

Nggak salah sih makan permen mulu, tapi jangan lupa sikat gigi ya Mz! Ntar giginya berlubang loh. Hati-hati kalau giginya berlubang, di Korea kan nggak ada Peps*dent.
2.      Ngelap tangan pakai baju
Ini nih yang Mama Saya selalu bilang, “Ngelap pakai serbet, dek!”  Sebenernya ngelap pakai baju juga nggak salah, cuma mungkin Saya-nya aja yang terlalu meresapi kata-kata Mama Saya itu.
Tapi Mama Saya ada benernya juga kok. Kalau misal tangan kita kotor habis makan gorengan atau apa, terus dilap di baju, kan kasian yang nyuci. Bakal ada noda membandel di sana. Eh tapi nggak perlu khawatir, kan ada R*nso (Apaan nih korban iklan mulu)


Jadi Mz, jangan jorok-jorok ya. Untung baju, eh jaket, yang kamu jadiin serbet bukan warna putih. Btw jaketnya keren loh. Dari awal nonton MV, Saya udah seneng sama jaketnya. Bukan karena Saya seorang ARMY loh ya, tapi karena emang Saya suka motif ARMY sejak dulu kala sebelum Saya tahu BTS.

3.      Ngaduk minuman pakai permen
Habis nyemplungin es batu dan kecipratan es teh, sekaligus habis ngelapin tangan ke baju, ini ceritanya Si RapMon bingung nyari sendok di mana. Mungkin pas shoot dia mikirnya gini, “Ini kok sutradara nggak nyiapin sendok sih? Aduhh gulanya mana lagi.
Nah karena nggak berhasil nemuin sendok    padahal dia tahu dia lagi dishoot   plus kebetulan dia lagi ada lollypop di mulut, maka dengan cerdik RapMon menggunakan lollypop-nya sebagai sendok buat ngaduk es teh. Anggep aja karena tadi lupa ngasih gula, jadi lollypop-nya bisa memberi rasa manis-manisnya gitu. Eh apalagi udah bercampur dengan enzim ptialin di mulut, jadi ada lagi tambahan pemanisnya buat gantiin gula.
Klinting klinting klinting (efek suara ngaduk minuman). Eh nggak ada deng, kan gelas yang dipakai gelas plastik-__-
Akhirnya dia selesai ngaduk es tehnya pakai lollypop. Loh, lollypop kan pendek, apa bisa nyampe ke dasar gelas sih? Terus tadi kan RapMon habis ngelapin tangan ke jaket ya, padahal dia nggak tahu di jaket ada apa, siapa tahu ada kecoak nelor atau apa. Eh terus tangannya dia mungkin ikut nyemplung ke es teh pas lagi ngaduk, nah loh! Terkontaminasi kan jadinyaa... makanya jangan suka ngelap tangan pake baju.


4.      Buang sampah sembarangan
Emang ya perilaku Sang Leader ini justru lebih buruk dari member lain dan nggak boleh ditiru. Perasaan dari tadi Si RapMon berulah mulu. Ngelapin tangan ke baju, ngaduk minuman pakai permen, kali ini giliran buang sampah sembarangan.  Yaa, semua orang tahu lah kalau buang sampah sembarangan itu  nggak boleh. Udah tahu lagi shooting, dia  justru malah nekat buang sampah depan kamera.
Eh padahal kan Si RapMon buang sampahnya di deket rel kan, nih liat gambar berikut.
Nah pas Si RapMon semakin berjalan menjauh, gelas yang dia buang secara sembarangan tadi bisa berpindah loh. Warbiasaaa, khanmaen...
Liat kan?? Hebat, hebat!

5.      Aksi corat-coret
Nah perilaku buruk selanjutnya udah bukan perilaku Sang Leader lagi, melainkan Si V. Namun tetep aja di sana ada Big Brother. Aduhh, udah tahu dia Leader dan harus menegur dongsaeng yang salah, eh dia malah santai-santai nemenin adeknya berulah.
Siapa sih yang ngebolehin aksi corat-coret? Di Negara mana sini Saya datengin kalau emang dibolehin. Biar Saya ikutan komunitas corat-coret di sana. Nah, Kalau corat-coretnya berbau seni kaya gravity jalanan atau batik sih nggak apa-apa, tapi liat aja corat-coretannya Si V. Gravity aja enggak, apalagi batik. Jelas lah digrebeg satpolPP.
Pokoknya nggak boleh ditiru ya.
Eh ini ada lagi hal yang nggak boleh ditiru.
 Pas lagi kena borgol, ealah Si Hyung malah ngajak cengengesan. Nggak boleh gitu tau, lagi ditangkep polisi kok prengas-prenges. Apalagi V malah ngeluarin Smirk. Cukufff!

6.      Udah malem nggak pulang pulang
Aduhhh ni anak capah lagi udah maghrib begini belum juga pulang. Bapak di rumah udah nyari nih. Pasti Si V habis lari ngejar layangan ni ya, terus nangis gara-gara udah duluan didapet sama anak yang lain
Pokoknya buat siapa saja nih ya, kalau ngejar layang-layang nggak boleh sampai lewat maghrib ya. Apalagi rela ngejar sampai jalan raya. Kan bahaya. Rebutan layang-layang buat apa sih, beli aja kalau di Solo RP1.000 udah dapet 2 kok. Cukup Si V aja yang kena marah Bapak, kalian nggak usah. Malem-malem mending spazzing-an aja ketimbang kluyuran ngejar layang-layang.

7.      Party non-stop
Di MV Run ini banyak banget adegan pestanya. Entahlah itu pesta apa, bisa jadi pesta perayaan ultahnya Jimin. Yang jelas adegan pesta di sini banyak banget. Semua member gila-gilaan nggak jelas gitu. I know kok ini mungkin kebiasaan 7 sahabat itu sebelum 6 diantaranya meninggal. Tapi yaaa kalau dipikir-pikir hidup kok enak banget ya tiap hari party mulu.
      Di MV nggak digambar jelas party itu dilakukan di rumahnya siapa. Dan sepertinya orang tua pemilik rumah juga nggak pulang-pulang. Coba aja kalau mereka tahu kalau rumah mereka udah diberantakin sama anak-anak BTS. Nggak kebayang deh kalau shooting-nya dilakukan di rumah Saya, apa kata Mama Saya?
Itu party nggak tahu di rumah siapa.
Tapi ada lagi party yang kemungkinan dilakukan di rumahnya Jungkook.
Yang udah nonton MV-nya, pasti tahu kalau yang punya rumah justru cuma duduk lemes di lantai (di gambarnya ketutupan sama tingkah laku gila para Hyung). Mungkin Si Jungkook mikir, “Aduh, ntar kalau Mama Papa pulang gimana? Rumah udah kayak kapal pecah gini.”
            Dan ada lagi nih scene party di kamar mandi. Astagaaa, mereka kok bisa-bisanya ya party di sembarang tempat? Kalau di rumah siapa, rumah itu, ini, masih bisa lah dimaklumi. Lah ini party di toilet, kayak nggak ada tempat lain aja. Mungkin setelah party di rumah Jungkook dan ketahuan Mama Papanya, mereka pindah ke rumah Jimin, lebih tepatnya kamar mandi kamar Jimin.
            Pas Jimin mau ke toilet dan buka pintu, di dalem udah rame dengan kemeriahan pesta. Eh, tunggu, kok habis dari rumah Jungkook mereka bisa cepet banget sih pindah ke toiletnya Jimin? Oh iya lupa, mereka kan hantu. Pasti bisa teleportasi kan (Atau kalau enggak, mereka habis berguru ke Kai EXO)            

            Party boleh kok asal tetep tahu waktu dan nggak kelewat batas aja. Tapi sesuai dengan pembahasan, party-nya member BTS nggak boleh ditiru yaa. Mereka ngelakuinnya non-stop dan nggak punya rasa nggak enak hati sama si pemilik rumah.


            Pas lagi party di toilet kamarnya Jimin, si pemilik toilet justru ditarik dan dicemplungin ke bathup. Oh iya, kan Jimin lagi ulang tahun. Mungkin party kali ini bertujuan untuk ngasih surprize ke Jimin. (Jujur, Saya belum mengerti makna tersirat di adegan nyemplungin Jimin ke bak ini. Tentu ini berhubungan erat dengan adegan Jimin di dalem bathup pas di MV I Need U. Entah ini mengingat kematian Jimin atau justru kenangan sebelum kematian, Saya belum tahu itu)
            Sekali lagi ya, party itu boleh asal tahu batas dan waktu yaa...

8.      Hancurin barang-barang
Kali ini adegan yang tidak boleh ditiru dilakukan oleh Min Suga! Bukan adegan makan beling atau disiram air keras loh ya sampe harus dibilang ‘tidak boleh ditiru’. Di MV Run, kelihatan banget di sini Si Suga-lah orang yang paling agresif (?). Gimana enggak, dia dateng ke rumah Jungkook dalem keadaan mabuk. Habis gitu dia ngamuk-ngamuk di sana, pecahin barang-barang di sana. Kan kasian Jungkook, habis dimarahin Mama Papa gara-gara ngadain pesta dan berantakin rumah, sekarang malah tambah diobrak-abrik sama Si Bocah Berambut Ijo itu.
Adegannya Si Suga WAJIB untuk dihindari ya.. Nggak baik loh ngamuk-ngamuk di rumah orang terus ngehancurin barang-barangnya.
      Di sini Jungkook juga sempet nahan Hyung-nya. Dia nggak mau rumahnya jadi lebih berantakan karena Suga. Ya Ampun, pas adegan ini Saya bisa jerit sendiri.  Aktingnya maknae itu loh... Tapi karena Suga ngedorong Jungkook sampai kebentur tembok, akhirnya amarah Jungkook memuncak. Dia pun maju buat mukulin Suga yang kesetanan tanpa alasan itu.
Ehhh, Jungkook berani banget ya mukulin Hyung-nya? Inget Mz, dirimu itu yang paling bocah. Nggak sopan banget yaaa..
Adegan kelahi, pukul-pukulan, tonjok-tonjokkan ini nggak boleh ditiru. Apapun bentuk perkelahiannya, minumnya tetap teh botol s*sro (Korban iklan lagi). Enggak, bukan itu maksud Saya. Bagaimana pun bentuk perkelahiannya, tetep aja nggak boleh dilakukan. Terlebih yang dilawan adalah orang yang lebih tua.

9.      Bikin kemacetan di jalan
Nahh, ini yang nggak boleh dan lebih nggak dibolehin untuk ditiru. Di scene ini, banyak banget ulah gila nan anarki member BTS yang bikin resah. Parahhh banget! Gimana nggak, mobilnya Jin sengaja di parkir ngehalangin jalan. Udah gitu Si Maknae sampai duduk di atas mobil segala. Pokoknya aksi ini gila banget sampai bikin kemacetan panjanggg.
Remaja-remaja gila ini justru dengan santainya bikin onar. Mereka turun ke jalan, pada mancing perkara. Such as : Mereka pada naik ke atas mobil yang lain, dan Si Jimin numpahin air ke mobil.
Lagi tuh, JHope nyemburin air ke kaca mobil lain. Ya Ampun bayangin aja, air yang udah berada di mulut gitu disemburin ke kaca. Pasti ada ‘unsur lain’ yang ikut kesembur kan. Astaga Mz...
Dan... Si V yang paling absurd. Dia orang naik ke atas mobil sambil ngagetin sopirnya. Dia berasa jadi hantu yang tiba-tiba muncul di depan kaca? Ugh, norak, hantu jaman sekarang nggak ada yang repot-repot naik ke mobil buat bikin kaget di pengemudi. Tapi Si V ini malah sok-sokan pura-pura jadi hantu-___- eh, but wait, V emang hantu kan? Dia emang jadi hantu kan? Di sini ceritanya semua member emang hantu kan? Ah iyaaa!

Habis bikin onar mereka malah lari gitu, seakan kaya dikejar satpolPP. Padahal nih ya, nggak bakal ada satu orang pun yang keluar mobil dan protes sama aksi gila member BTS ini. Ya iyalah, para sopir mobil nggak bakal bisa lihat keonaran yang telah berhasil mereka buat, orang yang bikin onar cuma arwah-arwah gentayangan aja. Member BTS kan di sini jadi hantu yang lagi mampir ke terowongan Cassablanca. Satu-satunya yang bisa dilihat di sini cuma Jin dan mobilnya yang terparkir menghalangi jalanan. (Eh bukankah ‘JIN’ itu yang seharusnya Ghaib ya?)

Meskipun hanya sebagai hantu yang bertindak anarki, tetep aja perilaku ini melanggar norma dan tidak boleh ditiru oleh semua kalangan. Nggak apa-apa deh kalau mau niruin Rapmon yang suka makan pemen tanpa sikat gigi, ngelapin tangan ke baju, atau buang sampah sembarangan, asal jangan segila ini yaaa...

10.  Bunuh diri
Ini yang nggak boleh ditiru dan paling paling dilarang. Sebab agama pun melarang tindakan ini, yaitu bunuh diri. Di sini digambarkan V ambruk dan jatuh ke kolam kan. Nah scene ini pasti berhubungan kuat dengan aksi bunuh dirinya di Prologue bulan September lalu. Inilah yang menjadi latar belakang V jadi hantu.
Di MV Run banyak banget scene V yang berada di dalam air. Itu karena dia adalah member yang terakhir meninggal kan, apalagi meninggalnya tenggelam di dalam buasnya lautan, bukan di bathup mandi kayak Si Jimin.

Intinya bunuh diri itu dilarang banget. Bukan hanya menderita di dunia, namun juga di akhirat. Ingat itu baik-baik ya!

Okee, itu tadi 10 perilaku member BTS di MV Run yang tidak boleh ditiru. Se-ngefans-ngefans-nya kalian sama Oppa(s), ambil sisi positifnya aja, yang buruk ditinggalkan. Once, it was just for fun yaaa. Jangan bully Saya jika ada kata-kata yang menyinggung hati atau merasa Saya menghina member BTS, karena sedikit pun Saya tidak berpikir begitu.


Btw, thanks for reading! See you<3

7 komentar:

Ekeyuswanda mengatakan...

Apa apaan coba. Kebanyakan ngayal lu. Ya kalo lo emang gak tau itu video maksutnya apaan ya jangan lo review. Ceritanya itu mereka jadi badboy dan kalo lo emang gak tau badboy itu sikapnya gimana ya lo diem aja. Konsep juga mereka yang mikirkan bukan lo makanya diem jangan banyak omong. Gak penting... Toh yang lain itu juga malah suka sama mereka

Imajinasi lo tu gak masuk otak gitu. Review an lo tuh kayak cerpen anak sd kebanyakan kata mama. Dengan lo kayak gitu ngebuktiin banget kalo lo anak mama yang manja. Terus juga lo kebanyakan kata kata biologi rnzim enzim apalah itu. Stop deh ngayal hal yang gak bermutu. Emang lo nulis kayak gini tuh bagus....

Bunda Linda mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Review lucu lucuan jatohnya malah garing πŸ˜‘

Anonim mengatakan...

Kak, blognya bagus. Semangat ya, kak.

Anonim mengatakan...

kok berasa ngejek yak, hmmm.

ddyapput mengatakan...

ningkatin mood gue, tecuu😘😘

Unknown mengatakan...

Eh kalo emang MV nya kayak gitu,udah deh diem aja,nggak ngerti alurnya seharusnya lu liat reality nya tuh biar tau,kalo lo review nya kaya gitu ya sama aja lu ngata2 in Kan juga konsep nya ga begitu semisal buang sampah,coret-coret ya paling nanti dibersihin juga eh malah dikatain kayak gitu Ga bermanfaat banget

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design