Rabu, 09 Desember 2015

EXO-Sing For You

Jjang!!
09:23
Sekarang ini Saya lagi nikmatin wifi sekolah bareng Ysv sama El. Classmeeting itu berasa surga sekolah banget yaak. Thanks uri geulseu yang mau nemenin Rechan wifian.

Barusan bingung mau download video apa, cz kemaren habis wifian dapet puluhan video dan itu puwass nget!

Eh, seketika keinget sama comeback-nya Mz-Mz ganteng yang bersepuluh eh bersembilan maksudnya. Pas udah bingung  mau download apa, akhirnya di keyword ngetik gini 'vidio barunya ekso yang ada hujan saljunya itu lo'. Dan hasilnyaaa... no result for blahblah.

Tiba-tiba ada temen lewat dan baca hasil penelusuran. You know gimana komen dia, "Kowe ki browsing opo e, kok gak mutu?" Hmm-__- Then udah gitu keyword-nya Saya ganti yang lebih mutu, "EXO Sing For You" Dan hasilnyaaaa.. Jjang!
Masih anget banget baru 10 jam upload. Ohh, tengseu God! Langsung aja plus-in ss di depan tulisan yutub dan klik download. Aseeek mumpung dapet wifi.

Setelah nunggu 15 menitan biar videonya sukses kebuka tanpa internet, Saya pun ngajakin Si El dan Ysv buat nonton perdana MV-nya bareng-bareng.

Dan ini reaksi pertama kami bertiga :
Rechan     : Omo!! OMG!! Oppaaaa.... Huaa ;O
Ysv           : Iku Sehun? Yaampun ganteng! Ckck! Chanyeol ganteng! ;D
El              : Hoamm -__-

Let's begin!

Pertama denger judul lagunya, Saya be like, "iih manis banget". Sing For You, gitu, bukan 'Growl' apalagi 'Wolf' yang kesannya kok sangar ya, kayak binatang aja. Oke, pas double klik di file itu ada rasa greget greget gimana gitu. Nggak sabar aja pokoknya.

Yaps! Pertama kali nonton MV-nya langsung ada butir-butir kristal salju kan, habis itu Maknae-nya muncul (Maknae EXO maksudnya) Nah, doi ni tiba-tiba aja melayang dalam gulita di angkasa raya gitu. Sempet hmm sih, kenapa kok ada astronot? Ya nggak kaget juga, soalnya udah liat foto teaser yang jauh-jauh hari rilis, tapi nggak kepikiran kalau Si Sehun juga bakal make kostum astronot terus mengambang tak tahu arah jalan pulang seperti itu di tengah megahnya antariksa ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Oh iyaa, mereka kan Alien dari Planet EXO kan. Mungkin karena kehilangan kekuatan, jadi Sehun minjem baju astronot buat nengokin emak-bapak di kampung halaman.

Lupakan soal Sehun dan astronot yang apalah itu, selanjutnya ada scene anak-anak Eksoh (re:EXO aja) berada dalam mobil dan mereka have fun nikmatin pesta dalem mobil gitu. Dan omeji omeji di sini yang nyetirin D.O!!! (Yaelah cuma megang setir aja kok, mobilnya kagak jalan) bzz kzl-__-

Cuzz kita beralih ke sekumpulan Mz-Mz ganteng yang lagi main basket dan Mz-Mz ganteng yang lagi di sebuah bar kecil gitu deh. Baik di lapangan maupun di bar, senyum tawa mereka merekah bersama, membuat kaum fangirl di sini hatinya jadi ayemmm;) Demi apa, seneng rasanya liat Oppa senyum di MV Sing For You, bukannya meneteskan air mata seperti di MV Miracle in December.

Nah di tengah suka cita yang berlangsung ini, dalam waktu yang sama namun di tempat berbeda seseorang tengah frustasi berat dengan dirinya hingga ia pun melampiaskan itu pada benda-benda di sekelilingnya. Juga ia lontarkan pula sebuah radio tua besar ke arah cermin di depannya (yang mana scene ini sedikit mengingatkan Saya sama scene BTS-Run pas Suga ngelempar kursi ke arah cermin hingga cerminnya pecah)

Sekarang masuk ke lagu ya.
Sing For You, sebuah lagu BALLAD penuh makna yang kalau didengerin pasti bisa sampai ke relung hati terdalam (dan alhasil bapernya nggak ilang-ilang). Gimana ya, aduh... susah dijelasin. Baru pertama kali denger langsung ngena gitu.

Oppa nyanyinya pakai hati banget. Kalau Chen, Baek, sama Soo mah udah nggak usah ditanya lagi. Tapi kalau didenger pas part Kai atau Chanyeol. Duhh, nyesss gitu rasanya. Nggak tahu ya, pokoknya Sing For You fluff banget.

Bener banget kalau di salah satu artikel mengatakan "Sing For You Bikin Fans Banjir Air Mata" Iyaa! Itu bener banget! Nadanya ya, kalau diresapi meski nggak tahu arti liriknya, tetep aja bikin hati ini sesak. Berasa ada linangan yang berkumpul di pelupuk mata lah intinya. Padahal pas ngedengerin, Saya sudah menghilangkan jauh-jauh pikiran tentang ketiga anggota yang kini entah berada di mana diri mereka berada. Tapi... yang namanya titik objek ada di lagu, jadi mau buang segala hal yang sedih sekali pun kalau masih aja denger lagunya ya tetep aja ngerasa nyesek.

Waktu denger part yang "The way you cry, the way you smile..." entah itu yang dinyanyiin Chen atau Baek atau Soo, hati Saya seakan bergetar hingga ke ulu. Susah buat nahan kesedihan yang turut mengiringi. Dan Oppa(s) berhasil menyampaikan makna mendalam yang terkandung dalam lagu ini, menyampaikan bagaimana kesedihan itu, bagaimana rasanya terpuruk, bagaimana rasanya hati terluka.

Ada scene di mana Chanyeol sama Suho berada di tengah lapangan dan berkelahi. Itu yang.... ummm, aduhh speechless;( Saya kudu gimana dong? Mereka berdua bisa aja ya bikin hati fangirl jadi kaya gini. Oh iya, lagi-lagi ini ngingetin sama scene BTS-Run pas Jungkook meluk Suga terus Suga ngedorong Jungkook menjauh. Meskipun beda gerakan atau cerita atau entahlah terserah gimana pembaca mengartikan, tapi kurang lebih maknanya sama dengan scene saat Chanyeol dan Suho pukul-pukulan. Ya intinya, itu adalah sebuah upaya untuk memberitahu sahabat tercinta bahwa, "Sadarlah, aku selalu berdiri untukmu! Berhenti menjadi pengecut dan ingatlah bahwa kau tak pernah sendiri, ada aku di sini. Tolong, hentikan semua! Dengarkan aku..." Nah setelah mendengar kalimat itu, Sang Sahabat akhirnya tersadar dan ia merasa bodoh, payah, lemah. Yang ia butuhkan hanyalah penopang hati kala ia runtuh seperti sekarang ini.

Ya itu sih menurut pemikiran Saya ya. Yang jelas Saya terlanjur melting sama scene begituan.

Oh, Saya lupa menyebut nama Kai di sini. No coment, kalau dia sih menari udah nggak usah dibahas lagi. Udah tentu keren. Vokal dia juga semakin meningkat (eh tadi di atas udah disinggung sedikit). Akting juga nggak kalah hebat dari Aktor Do Kyungsoo.

Xiumin dan Lay Oppa juga ketinggalan. Nggak banyak kata, "Aku cukup suka karakter Oppa di sini, kok!"

Dan MV Sing For You ini ditutup sama scene manis yang menunjukkan Chanyeol-Suho kembali bersama. Bahkan sampe tiduran gitu di tanah yang terselimuti putihnya salju.

Nah setelah baper-baperan, habis itu melting-meltingan, dan terakhir bisa ngulas senyum karena endingnya soft and fluff, setelah itu Saya disuguhkan sebuah scene yang sampai sekarang Saya nggakk tahu arti dan maknanya, yang sampai sekarang Saya bingung itu apa hubungannya.

Yapp, back to astronot yang mengambang tak tahu arah di gulita angkasa dan bertemu dengan paus raksasa di atas sana.

SMent, what is the meaning?

Whatever the meaning, Sing For You recomended banget buat jadi list Christmas.

Terimakasih EXO yang telah memberikan kado indah untuk penggemar di Natal tahun ini. Lupakan semua keterpurukan di hari-hari yang lalu, bangkitlah kembali dengan senyuman yang akan menciptakan ketenangan di hati kami, penggemarmu.

0 komentar:

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design