Selasa, 17 November 2015

Ayana Moon - Seorang Mualaf dari Negeri Korea

Entri sampai berdebu. Lama tak jumpa, Readers! Assalamualaikum...
Woaa, berasa nggak ngeblog bertahun-tahun ya. Postingan terakhirnya aja bulan Juli, Astagfirullah.

Maaf ya banyak PHPnya. Banyak yang nge-inbox nanyain request juga ngga kejawab-jawab sampai pesannya kedaluarsa. Haduh, sebenarnya Saya ini kenapa sih! Sibuk enggak terlalu, sok sibuk apalagi. Hanya saja kurang inspirasi! Di tengah tugas dan ulangan yang mengantri tiap hari, juga presentasi-presentasi materi, semuanya nggak mendukung lahirnya inspirasi. Pernah sempet kepikiran nulis ini, itu, begini, begitu, akhir-akhirnya juga tetep nggak ada kuota waktu.  Apalagi wifi kelas macet mulu -___-

Nah mumpung ini baru paketan unlimited, hari Selasa tanggal 17 November 2015 tepat jam 20.57 di dalem kamar yang remang seorang diri, untuk pertama kali setelah sekian lama Restu Bumi's Dream World is back!!!

Sebelumnya masih ga ada inspirasi mau nulis apa, tapi setelah berbasa-basi sedikit di atas ada ide terlintas. Tentang seorang gadis cantik dari Korea yang.... Subhanallah. Ngga bisa dijelasin sekarang. So, baca aja postingan ini sampai akhir ya.

Bicara soal gadis Korea, pasti yang ada di pikiran semua orang adalah Eonni seksi dengan rambut berwarna dan busana mini. Namun berbeda dengan gadis yang akan kita bahas sekarang. Akhir-akhir ini nama Ayana, gadis cantik dari Korea Selatan yang mengaku seorang mualaf jadi pembicaraan publik di internet. Bukan karena bakat menyanyi atau menari seperti personil girlgroup lain, melainkan penampilannya sebagai gadis muslimah, Subhanallah..

Nama aslinya Moon Ji Hye. Ia masuk Islam sejak SMA dan hanya satu-satunya di dalam keluarga yang memutuskan untuk memilih menjadi mualaf. Meskipun di Korea hanya 1% pemeluk Islam dari 50juta penduduk yang ada, namun tekat gadis itu untuk mempelajari Islam sudah bulat. Di akun instagramnya, @xolovelyayana, ia mengunggah foto-foto dirinya yang anggun mengenakan hijab.




Di foto itu, Ayana juga membawa kitab suci Al-Qur'an.
Gadis kelahiran 28 Desember 1995 itu kini memiliki lebih dari 37 ribu followers di instagram. Banyak yang memberikan dukungan, baik sesama muslima maupun pengguna internet.

"I am Korean. I sometimes wear a hijab. If you always wear a hijab (when you are Korean) in Korea, maybe you can't get a job and you ridiculed about your religion, family, friends, and ect by People," tulis Ayana seperti dalam foto yang diunggahnya di Instagram.





0 komentar:

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design