Senin, 23 Juni 2014

Let It Go in Different Language - Let It Go dan Terjemahan dari Setiap Penyanyi

Tahu lagu Let It Go?
Bagi yang pernah menonton film Frozen, tentu saja tahu dong ya... Versi asli lagu itu dinyanyikan oleh Idina Mezel, kemudian dipopulerkan oleh Demi Lovato. Keduanya bagus dan memiliki karakter suara masing-masing.

Di beberapa negara, banyak penyanyi berbakat telah meng-cover lagu Let It Go tersebut. Uniknya lagi, mereka men-translate lagu ini ke dalam bahasa mereka masing-masing. Di sini, saya telah mengeksplor dan merangkum penyanyi bersuara emas yang telah meng-cover lagu Let It Go sekaligus menerjemahkannya dalam bahasa negara mereka. check out!

1. Jepang
    Lagu Let It Go dalam bahasa Jepang dinyanyikan oleh May J dengan judul Ari no Mama de. Suaranya keren banget, dibuat klimaks di menit ke 3:10. May J memiliki karakter khas suara Jepang.


2. Korea
    Di negara yang terkenal dengan dramanya ini, seorang penyanyi sekaligus personil girlband SISTAR bernama  Hyorin telah meng-cover lagu Let It Go dengan judul yang sama. Karakter suaranya serak-serak basah dan Asia banget. Awalnya, saya tidak yakin bahwa Hyorin mampu membawakan lagu ini dengan elegan. Namun ternyata saya salah. Suaranya telah membuat saya merinding. 
    Di kesempatan lain pada sebuah acara, Hyorin berduet dengan Ailee membawakan lagu Let It Go berbahasa Korea dan menghasilkan sebuah kolaborasi yang menakjubkan.


3. Indonesia
    Indonesia tak mau kalah dalam hal ini. Pemenang Indonesian Idol 2014, Nowela, pernah menyanyikan lagu Let It Go berbahasa Indonesia di salah satu penampilannya . Hasilnya begitu memukau. Dengan dipadu intro musik Papua, Nowela berhasil membawakan lagu ini dengan ciri khasnya. Let It Go yang dibawakan oleh Nowela berjudul Biarlah.


4. Malaysia
    Tetangga sebelah Indonesia, yaitu Malaysia, juga memiliki seorang penyanyi yang membawakan lagu Let It Go berbahasa Melayu. Yaitu Marsha Milan Londoh. Ia memiliki karakter suara Melayu yang sangat kuat. Lagu Let It Go yang ia bawakan berjudul Bebaskan.


Nah, jika kalian ingin mendengarkan suara-suara emas mereka, bisa ditonton di youtube. Sebenarnya masih ada yang meng-cover lagu Let It Go sekaligus menerjemahkannya, akan tetapi mereka bukan penyanyi populer dan menggunakan media record seadanya, sehingga hasil rekamannya kurang baik. 

Apapun yang sudah saya simpulkan mengenai lagu Let It Go dan penyanyi yang menerjemahkan tersebut hanyalah versi saya. Masih banyak singer cover di youtube yang mungkin bersuara emas seperti penyanyi-penyanyi di atas. 

Thanks for reading! Love you...


0 komentar:

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design