Sabtu, 21 Juni 2014

Sooha&Sungha's School

Lagi-lagi tentang mereka berdua. Namun kali ini saya akan kasih info tentang sekolahnya mereka. Bagi fans Sungha, pasti tahu kalau di Godeunghakgyo (SMA), Sungha take home schooling. Sedangkan di Junghakgyo (SMP), ia bersekolah di Cheongshim International Academy. Dan adiknya, Sooha, yang sekarang (Tahun 2014) masih duduk di bangku SMP, bersekolah di Guk-ri Middle School. Sekolah mereka sama-sama bagus, sama-sama bertaraf internasional. Lihat saja gedungnya!


kalau soal seragam, seragam mereka sama. Perhatikan ya...


Sedikit pembenaran!
Sebenarnya foto seragam di atas adalah seragam yang umum digunakan di sekolah-sekolah di Korea. Maksudnya, seragam itu seperti seragam resmi pelajar Korea. Misalnya saja di Indonesia, seragam resmi para pelajarnya adalah Putih-Merah (SD), Putih-Biru (SMP), dan Putih-Abuabu (SMA). Nah begitu juga dengan Korea. Kemeja putih lengkap dengan dasi, di-double dengan rompi warna krem, dan dibalut dengan almamater abu-abu tua kotak-kotak, adalah seragam yang biasa digunakan oleh pelajar Korea ketika musim gugur/musim dingin tiba. 

Sementara itu, mereka juga memiliki seragam sekolah, yang mana menunjukkan ciri khas sekolah mereka. Seperti hal-nya di Indonesia, pelajar juga memiliki seragam batik/seragam kotak-kotak yang hanya sekolah mereka saja yang memiliki.

Nah, itulah yang saya maksud seragam asli Cheongshim International Academy dan Gakri Middle School.
Perhatikan, ya!


                                     
         Seragam Gakri Middle School                            Seragam Cheongshim IA



Hanya itu info sekolah yang saya dapatkan. Lain kali jika ada info, secepatnya akan saya share. Terimakasih...


0 komentar:

 

BY SOMEBODY TO YOU Template by Ipietoon Cute Blog Design